Sensor Inframerah pada sensor
Sensor Inframerah pada sensor
Sensor Optik RVL 003  termasuk kamera inframerah jenis monokrom 128x96 dengan built-in image processing. Kamera terlihat melalui pass filter inframerah dalam casing plastik remote. Built-in image processing kamera ini mampu melacak hingga 4 objek bergerak, dan data ini adalah data hanya tersedia untuk tuan rumah. Data pixel baku tidak tersedia bagi tuan rumah, sehingga kamera tidak dapat digunakan untuk mengambil gambar konvensional. Prosesor built-in menggunakan 8x analisis subpixel untuk memberikan resolusi 1024x768 untuk poin dilacak. The Bar Sensor yang datang dengan Wii mencakup dua kelompok LED IR di setiap akhir, yang dilacak oleh Sensor Optik RVL 003  untuk memberikan informasi yang menunjuk. Jarak antara pusat cluster LED adalah 20 cm (yang diukur pada satu unit).

Kamera IR diaktifkan dengan menetapkan bit 2 pada laporan output 0x13 dan 0x1A:
 (A2) 13 04
 (A2) 1a 04

Yang pertama memungkinkan jam pixel 24MHz pada pin 7 dari kamera. Yang kedua menarik pin 4 rendah - mungkin aktif-rendah.

Komponen kamera dipasang pada permukaan bagian bawah papan sirkuit. Modul kamera itu sendiri dipasang pada soket tegak lurus ke papan sirkuit, untuk menghapus hanya modul kamera, tidak ada pematrian diperlukan. Prosesnya adalah sebagai berikut:

Pertama, orientasi kamera sehingga Anda melihat ke lensa dengan PCB horisontal dan di bawah lensa. Ada klip logam empat, dua di masing-masing sisi vertikal soket. Gunakan sesuatu yang kecil untuk meluncur antara masing-masing klip logam dan modul kamera: mungkin kawat kawat bungkus? Kemudian melihat bagian belakang modul kamera, lensa berlawanan. Ada sebuah lubang persegi kecil di tengah-tengah setiap sisi vertikal soket. Menggunakan pin atau sesuatu untuk mengorek / tekan modul kamera keluar.

Setelah modul kamera bebas dari soket, maka selanjutnya dapat dibongkar dengan lembut prizing up PCB kecil dengan kontak emas ini lembut terpaku pada struktur modul, tetapi akan lepas tanpa kerusakan. Pada titik ini Anda memiliki tiga buah: soket kamera, masih menempel pada Wiimote PCB, perumahan modul kamera, lengkap dengan lensa dan dichroic filter (sifat optik tidak diketahui), dan PCB kecil dengan chip kamera dan kontak emas delapan pada bagian bawah.

1 comments:

 
Top