Gemini App Manager merupakan salah satu aplikasi android yang dapat mengatasi masalah BloatWare. Aplikasi ini berfungsi mengatur aplikasi lain pada android anda yang sehingga memudahkan pengguna agar dapat mengatur autorun dari suatu aplikasi android, dengan kata lain memungkinkan pengguna untuk mengatur aplikasi-aplikasi android yang tidak diinginkan agar tidak berjalan / running setelah. Dan pada kahirnya akan memningkatkan kecepatan smartphone anda.

Keistimewaan fitur yang dimiliki Gemini App Manager.
  • Dapat memindahkan aplikasi (User App) ke SD Card, yang tidak dimiliki beberapa aplikasi lain yang melakukan lewat Setting ==> App. 
  • Aplikasi ini juga dapat membantu mengontrol autorun baik untuk user app maupun system app, sehingga kita dapat mengosongkan ruang pada RAM sekaligus membantu mengoptimalkan kinerja Smartphone sedikit lebih cepat.

Berikut Cara Menggunakan Aplikasi Gemini App Manager

  • Pastikan terlebih dahulu Android Smartphone anda telah di-root sebelumnya.
  • Download / Unduh Aplikasi Gemini App Manager langsung di Google Play Store.
  • Setelah Berhasil Unduh. Langkah pertama, jalankan aplikasinya, kemudian tekan softkey option Smartphone anda, pilih More. Contoh pada gambar berikut.

Gemini App Manager
  •  Setelah itu, Pilih Expert Mode. pilih ijinkan jika aplikasi meminta akses SuperUser. Contoh Pada Gambar di bawah.
Tutorial Gemini App Manager
  • Kemudian tinggal dipilih aplikasi yang akan dilakukan aksi seperti apakah akan dipindahkan ke SD Card, menghentikan / mematikan aplikasi yang sedang berjalan, melakukan pemblokiran ataupun akan di Uninstal.
Cara Menggunakan Gemini App Manager
  • Untuk Config Autoran. Anda dapat melakukan penyetingan pada bagian ini bila ada aplikasi-aplikasi pada android anda yang tidak ingin anda jalankan setelah melakukan proses booting dan juga bisa menjalankanya saat anda membutuhkan aplikasi teresbut. Caranya, pilih terlebih dahulu aplikasi yang akan dilakukan aksi kemudian mengubah statusnya dari on boot completed mnjadi status off. maksudnya adalah agar aplikasi yang anda pilih tersebut tidak berjalan seteleah proses booting.

Demikian Penjelasan Tentang Tuttorial Cara Penggunaan Gemini App Manager, Semoga Bermanfaat ....!!

0 comments:

Post a Comment

 
Top