RAM merupakan salah satu komponen komputer yang memiliki peranan penting dalam sistem komputer. Menurut saya RAM berfungsi sebagai salah satu komponen yang berperan penting dalam cepat lambatnya kinerja  sebuah komputer.

Saran sebelum memasang RAM komputer, sebaiknya kita memakai dulu gelang antilistrik statis. Ini dimaksudkan untuk menetralkan listrik statis pada tubuh sehingga tidak mengalir ke RAM yang dapta merusak RAM kita.

Cara-cara memasang RAM sebuah komputer adalsebagai berikut :

  • Pertama anda ahrus memberiskan terlebih dahulu Slot RAM agar bebas dari kotoran / debu. karena dapat menghambat arus listrik. Gambar Slot RAM seperti di bawah ini.
Slot RAM
  • Geser klip ke arah luar sehingga RAM dapat masuk. Seperti pada gambar.
Geser Klip Ke arah Luar
Geser Klip Ke arah Luar
  • Lekatkan RAM Anda pada Slot RAM. Perhatikan bahawa sisi RAM sudah pas untuk masuk. Karna jika sisi  RAM tidak benar RAM tidak akan dapat masuk karena terhalang. Biasanya Slot RAM sebuah komputer ada dua buah. Jika anda memiliki 2 buah RAM pasangkan saja keduanya. Setelah RAM berhasil masuk dengan benar tekan klip yang kita geser ke arah luar tadi untuk masuk ke arah dalam. Seperti pada gambar.
Letakan RAM dan kuatkan dengan klip
Letakan RAM dan kuatkan dengan klip
  • Jika sudah benar RAM akan melekat dengan kuat pada Slot RAM. Untuk Tampilan RAM yang telah berhasil dipasang lihat gambar di bawah ini.

RAM berhasil Dipasang pada Slotnya
RAM berhasil Dipasang pada Slotnya

Sekian, Semoga Bermanfaat...!!!

0 comments:

Post a Comment

 
Top